Deg-Degan,Gladi Bersih Wisuda ke-41 SMPEMLIBELS

Surabaya, 21 Juni 2024 — SMP Muhammadiyah 15 Surabaya menggelar gladi bersih untuk wisuda angkatan 41 di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Gedung At-Tauhid Tower lantai 13. Acara ini diadakan pada hari Jumat, 21 Juni 2024, mulai pukul 15.00, sebagai persiapan untuk upacara wisuda yang akan dilaksanakan keesokan harinya.


Seluruh siswa-siswi angkatan 41 beserta guru dan karyawan pendamping hadir untuk memastikan bahwa segala persiapan berjalan dengan lancar. Suasana di lantai 13 Gedung At-Tauhid Tower terlihat sibuk namun teratur, dengan setiap peserta mengikuti arahan dengan seksama.


Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 15 Surabaya,Banjar, menyatakan bahwa gladi bersih ini sangat penting untuk memastikan bahwa acara wisuda dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. “Kami ingin memastikan bahwa setiap detail sudah dipersiapkan dengan baik, sehingga momen wisuda nanti dapat menjadi kenangan indah bagi semua siswa,” ujar Bapak Banjar.


Gladi bersih dimulai dengan pengarahan umum dari panitia, diikuti dengan latihan berbaris, simulasi naik ke panggung, dan penerimaan sertifikat secara simbolis. Siswa-siswi tampak bersemangat dan berusaha mengikuti setiap arahan dengan baik, agar pada hari wisuda nanti, mereka bisa tampil dengan sempurna.

Guru-guru dan karyawan pendamping juga tidak kalah sibuk. Mereka mengatur alur acara, membantu siswa-siswi dalam memahami urutan kegiatan, serta memastikan bahwa semua peralatan dan dekorasi sudah siap digunakan.

Beberapa siswa mengungkapkan rasa antusias mereka. “Saya sangat senang dan sedikit gugup, tapi gladi bersih ini sangat membantu kami untuk mempersiapkan diri,” kata Qiara  salah satu siswa. “Semoga besok semuanya berjalan lancar,” tambahnya dengan senyum penuh harap.

Dengan persiapan yang matang ini, diharapkan acara wisuda SMP Muhammadiyah 15 Surabaya yang akan diadakan besok pagi dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan pengalaman berharga bagi seluruh siswa-siswi angkatan 41. Acara wisuda ini akan menjadi penutup yang manis bagi perjalanan pendidikan mereka di SMP Muhammadiyah 15 Surabaya, sekaligus langkah awal menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi.{Eko}

Komentar