Try out AKM, SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Siapkan Siswanya Dengan Baik.

Asesmen Kompetensi Minimum atau yang lebih dikenal dengan istilah AKM akan segera digulirkan khususnya bagi anak-anak kelas 8,Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) adalah sarana untuk mengukur kompetensi dasar terkait literasi membaca dan numerasi siswa. Survei karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter siswa.Dari laman umm.ac.id, dijelaskan bahwa AKM bertujuan untuk menilai pengembangan kemampuan dan karakter siswa di sekolah. AKM merupakan alat ukur komprehensif yang dapat memetakan kualitas pendidikan di Indonesia dengan adanya keterampilan minimal.

Alhamdulillah di SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya telah mengadakan Try Out AKM yang diadakan oleh  (MKKS) SMP Swasta Surabaya Utara yang di ikuti oleh seluruh siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah 15 dan sekolah SMP lainya khususnya Surabaya utara,uji coba try out ini dilaksanakan di lab komputer dan ruangan yang disiapkan oleh panitia.

Menurut Banu Atmoko selaku ketua MKKS "Try Out AKM- ANBK ini sangat penting bagi sekolah-sekolah kami untuk menaikan grade sekolah. Dan tentu nya akan berdampak juga bagi akriditasi nantinya".

Dilanjut oleh Kapala Sekolah SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya,Banjar mengungkapkan apresiasi dan ucapan terimaksihnya kepada penyelenggara kegiatan dan pihak terkait yang telah memberikan dukungan atas suksesnya pelaksanaan Try Out AKM.

"Kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini saya mengucapkan terimaksih yang tulus. Selanjutnya, akan kita lakukan evaluasi agar dalam pelaksanaan yang sesungguhnya menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu kaur kurikulum SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya Luki Retnowati menambahkan "Insyaallah kegiatan ini sangat bermanfaat untuk peserta didik. Dengan mengikuti Try Out AKM, semoga bisa memacu peserta didik untuk lebih giat lagi dalam belajar serta memberikan wawasan dan pengalaman berharga bagi peserta didik dalam menggunakan perangkat ujian berbasis computer serta model-model soal literasi-numerasi. Alhamdulillah Try Out AKM ini berlangsung dengan baik dan lancar. "Pungkasnya".

Komentar