Perkuat Hafalan Quran, SMP Muhammadiyah 15 Lakukan Murojaah dan Mengaji Bersama-sama Setiap Hari.

SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya memang banyak orang yang mengenal sebagai sekolah yang mencetak talent dan  generasi Qurani   sekolahan yang berada di Jl.Platuk 104,kelurahan Sidotopo Surabaya ini, selalu mendapatkan prestasi-prestasi dibidang tahfidz dan tentunya dibidng akademis nya juga mampu memboyong banyak piala, sekolah yang berdiri pada tahun 1985 ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dan itu bisa dilihat dari banyaknya program unggulan di dalam nya .SMP Muhammadiyah 15 Boarding School mempunyai bebrapa cara untuk membuat para santri /peserta didik agar bisa cepat bisa membaca atau menghafal Al-Quran. Salah satu caranya adalaha  murojaah, cara ini dipakai  bagi para Santri / peserta didik SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya, untuk menambah dan mengingat hafalan Alquran.

Rashif  kelas 9A  mengungkapkan, untuk menambah dan menguatkan hafalan yang sudah dikuasainya, setiap hari dia selalu melakukan murujaah ketika menjelang salat Dhuha dan sbelum mengaji “Setiap hari pasti muruja bersama. Itu untuk menambah dan menguatkan hafalan kita biar gak lupa,” Ungkapnya.

Ditemui diselah selah kesibukannya Arif Rahmadi selaku PJ ibadah menambahkan untuk mewujudkan visi sekolah agar mencetak generasi yang bertauhid memang diharapkan para santri nanti nya ketika lulus dari SMP Muhammadiyah 15 Surabaya diharapkan mampu  mengaji dan paling tidak menjadi imam dirumahnya masing-masing."Pungkasnya" (Burhan S)

Komentar