Pesan Cinta dari Makkah, Intruksikan Gukar SMP Muhammadiyah 15 Nobar Buya Hamka Peringati Hardiknas.

Dari Makkah, Kepala SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya,Banjar,S,S.M.Pd.I memberikan pesan cinta nya melalui whatsapp agar seluruh Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 15 Surabaya (SPEMLIBELS) untuk menyaksikan film ‘Buya Hamka, untuk memperingati hari pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023.

Menurut Banjar dalam pesannya mengintruksikan langsung dari makkah,diselah selah ibadah umrohnya agar menonton film yang berkisah tentang perjuangan Buya Hamka, salah satu Tokoh organisasi Muhammadiyah ini, sarat dengan nilai-nilai moral yang sangat penting untuk memotivasi dalam menghadapi tantangan masa kini dan mendatang.

“Umat Islam, termasuk guru dan karywan SMP Muhammadiyah 15 Surabaya perlu belajar banyak dari perjuangan Buya Hamka dalam menegakkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat, Karena itu seluruh guru dan karyawan saya berikan pesan untuk menonton film ini,” kata Banjar, melalui whatsapp (2/5).

Pesan cinta ini ditanggapi dengan senang hati oleh guru karyawan (SPEMLIBELS),khususnya Arif Rahmadi selaku PJ Ibadah yang mengutip dari tokohindonesia.com beliau menjelaskan sangat penting sekali menonton film ini karena sangat menginpirasi sebagai tokoh Muhammadiyah Hamka juga turut berjuang mengusir penjajah. Lewat pidato, ia mengobarkan semangat para pejuang untuk merebut kedaulatan negara. Dalam kisah perjuangannya, Hamka juga pernah ikut serta menentang kembalinya Belanda ke Indonesia dengan bergerilya di dalam hutan di Medan. Selain didorong rasa cinta pada Tanah Air yang demikian besar, semangat perjuangan Hamka juga senantiasa berkobar tiap kali mengingat pesan ayahnya yang diucapkan ketika Muktamar Muhammadiyah tahun 1930 di Bukittinggi, “Ulama harus tampil ke muka masyarakat, memimpinnya menuju kebenaran.”

Pasca kemerdekaan, Konferensi Muhammadiyah memilih Hamka untuk menduduki posisi ketua Majelis Pimpinan Muhammadiyah di Sumatera Barat menggantikan S.Y. Sutan Mangkuto di tahun 1946. Lalu pada 1947, ia menjabat sebagai ketua Barisan Pertahanan Nasional yang beranggotakan Chatib Sulaeman, Udin, Rangkayo Anggota DPA 1959-1965,"katanya".

Sementara itu,Humas SMP Muhammadiyah 15 Bording School Surabaya menambahkan"dengan adanya program nobar Buya Hamka setelah liburan panjang semoga dapat memberikan kesan yang positif bagi kami semuanya dan dapat mengambil dan meniru perjuangan beliau untuk diaplikasikan kami semuanya sebagai guru SMP Muhammadiyah 15 Boarding School",Pungkasnya.

Komentar