Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya,SMP Muhammadiyah 15 Telah menjadi Sekolah Unggulan.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya,Edi Susanto M.Pd memberikan motivasi serta menyampaikan harapannya kepada Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya, saat berkunjung ke komplek sekolah berasrama (boarding school) tersebut, yang berlokasi di Jl Platuk 104 sidotopo Kecamatan Kenjeran.Kunjungan ini dilaksanakan atas undangan Kepala Sekolah, Banjar.SS,M.Pd dalam rangka sharing bersama untuk menjadi sekolah unggulan dan bertaraf international diharapkan kehadiran kepala sekolah Mundipat ini bisa memotivasi dan memicu semangat para guru karyawan agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pendidikan.

Dihadapan para guru dan karyawan kepala sekolah Sd Muhammadiyah 4 Pucang ,Edi Susanto menyampaikan optimisme nya bahwa SMP Muhammadiyah 15 Boarding School ini akan terus menjadi sekolah unggulan yang mampu bersaing tidak hanya di tingkat provinsi, namun juga nasional. Terbukti, selama ini Spemlibels telah berhasil meraih berbagai prestasi, serta mencetak lulusan-lulusan terbaik yang memiliki daya saing dan mampu berkiprah, baik di dalam maupun diluar Surabaya.

Tahun ini SMP Muhammadiyah 15 Surabaya diberikan kepercayaan penuh oleh masyarakat dengan banyak nya peminat yang daftar di spemlibels. Tak boleh hanya bersyukur saja SMP muhammadiyah 15 harus bisa meningkatkan inovasi nya.Apalagi sekarang memasuki era digital.

Menurutnya,ada tiga faktor yang menunjang berhasilnya suatu pendidikan yang pertama adalah keluarga [orang tua] ,Sekolah dan masyarakat.ketiga faktor ini sangat penting dalam menetukan keberhasilan siswa,misalnya dalam keluarga sebagai orang tua harus mampu menyiapkan financial yang cukup untuk bisa menunjang dan memenuhi kebutuhan putra-putrinya,bayangkan saja apabila ada beberapa anak SMP Muhammadiyah 15 ada yang gemar ekstra Robotika,tentunya orang tua harus membelikan laptop dan peralatan lainya untuk menunjang kegiatan tersebut.mustahil itu akan terwujud apabila sumbangsih dari orang tua itu minim demi menunjang putra-putrinya. Sebagai guru dan orang tua kita harus berwawasan global,berwawasan luas karena mereka adalah calon calon pemimpin kita dan kita harus mengarahkan dan memberikan yang terbaik,faktor sekolah yakni sekolah harus memberikan pelayanan yang terbaik bahkan sekolah harus memberikan pelayanan ekstra yang disini kita sebut service excellent dan faktor lingkungan kita sebagai orang tua dan guru harus memverikan tuladhan yang baik serta mengarahkan agar anak-anak didik kita bergaul dan berada di lingkungan yang baik.

 

Tak hanya itu dia juga menambahkan dengan mengutip surah Al-Isra ayat ke 7 bahwa Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dari ayat ini kita harus yakin sebagai orang tua maupun guru bahwasanya kebaikan yang kita tanamkan ke murid-murid kita sekarang akan menjadi kebaikan buat kita sebagai guru dan orang tua nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Edi Susanto juga mengingatkan agar para guru/ karyawan dan orang tua senantiasa bekerja keras, ikhlas, tulus demi memberikan yang terbaik bagi putra-putri terbaik bangsa, serta mari kita doktrin agar mereka senantiasa beribadah kepada Allah SWT.

“Setiap kali orang tua bekerja dan guru/karyawan beraktifitas di sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan, ingatlah bahwa ada harapan besar serta do’a untuk anak-anak kita ,murid-murid kita. Jangan kecewakan mereka. Senantiasa beribadah kepada Allah SWT, agar apa yang dicita-citakan anak 'anak dapat tercapai” mereka dan kita sebagai orang tua maupun guru/karyawan harus siap beradaptasi dalam lingkungan dan perubahan serta selalu mengembangkan diri dan membuka pikiran kita bahwa pendidikan itu butuh kerja sama yang kuat" Tutup Edi Susanto.

Komentar