Berikan Spirit Birrul Walidain Kepada 100 Anak Penerima Zakat

SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya,berikan spirit birul walidain bagi anak-anak penerima zakat yang dilaksanakan pada hari Jumat (14/4).

Kegiatan Spirit birul walidain ini diadakan sebagai upaya meningkatkan semangat, motivasi diri untuk lebih baik dalam bersikap kepada orang tua kita.

Materi Birul Walidain ini diampu oleh Arif Ramadi S.Pd, selaku PJ Ibadah di SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya.

Ia menyebutkan, Birrul Walidain adalah berbakti kepada orang tua. Birrul Walidain diperintahkan dalam agama. “Karena itu bagi seorang Muslim, berbuat baik dan berbakti kepada orang tua bukan sekedar memenuhi tuntunan norma susila dan norma kesopanan, namun yang utama dalam rangka menaati perintah Allah Ta’ala dan Rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam,” terangnya.

Arif Ramadi juga menjelaskan beberapa hal yang perlu di perhatikan terkait adab kita sebagai anak ke orang tua yaitu “Mendengarkan kata-kata orang tua, berdiri ketika mereka berdiri, mematuhi sesuai perintah-perintah mereka, memenuhi panggilan mereka, merendah kepada mereka dengan penuh sayang dan tidak menyusahkan mereka dengan pemaksaan, tidak mudah merasa capek dalam berbuat baik kepada mereka, dan tidak sungkan melaksanakan perintah-perintah mereka, tidak memandang mereka dengan rasa curiga, dan tidak membangkang perintah mereka.”Jelasnya.

Diakhir acara Arif Ramadi selaku pemateri secara simbolis memberikan bingkisan dari SMP Muhammadiyah 15 Boarding School Surabaya kepada anak-anak yang berhak menerima nya dan semoga Apa yang telah kita berikan kepada kedua orang tua? Mereka tak lain berharap, kita menjadi pribadi yang shalih, mengubah diri kita menjadi lebih baik dalam sikap, akhlak dan kepribadian,” Pungkasnya.(Burhan Setiawan)

 

Komentar