In House Training: Pembuatan Media Pembelajaran Menarik

thumb

In House Training: Pembuatan Media Pembelajaran Menarik

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi guru, SMP Muhamamdiyah 15 Surabaya Jl.Platuk 104 mengadakan pelatihan peningkatan mutu pendidik dan sekolah pada kamis , 23 September 2021 Kegiatan dengan tajuk “In House Training” tersebut dipandu langsung oleh Fitri Miftahul Janah.
In House Training (IHT) diikuti oleh seluruh guru SMP Muhammadiyah 15 Surabaya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat. Sedangkan IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan kompetensi guru dalam membuat media pembelajaran yang menarik.
Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars Muhammadiyah "Sang Surya" dirangkai dengan sambutan Kepala Sekolah Banjar,SS,M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan semangat yang luar biasa  guru harus terus meningkatkan kompetensi dan kualitas pendidik, salah satunya dengan mengikuti kegiatan IHT dengan penuh semangat. “Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif yang lebih bagi guru terlebih dalam penyusunan perangkat pembelajaran yang efektif di era saat ini.Guru saat ini memiliki kelas tapi belum mengenal siswanya, apalagi kelas satu hanya di angan-angan.” Meski saat ini sudah melaksanakn pembelajaran daring, namun tugas pokok sebagai guru harus tetap dilaksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Termasuk pembuatan media pembelajaran yang menarik.
Pada kegiatan inti guru diharap bisa membuat media pembelajaran yang nanti nya bisa langsung digunakan dalam pembelajaran sehari-hari. (Eko Setiawan)

Bagikan Berita Ini :

2 Komentar

Qurrota A'yunin 23 Sep 2021, 19:03:09WIB

Semoga spemlibles sukses trs

Admin 27 Sep 2021, 09:55:41WIB

Terima Kasih ananda Qurrota A'yun,, Semoga doa itu kembali pada diri kamu ya nak

Tambahkan Komentar