Spemlibes Surabaya Dapat 7 Cara Sukses Sekolah-Siswa, Dikdasmen Kenjeren

thumb

Spemlibes Surabaya Dapat 7 Cara Sukses Sekolah-Siswa, Dikdasmen Kenjeren

Ada yang menarik dari pembinaan guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 15 Surabaya oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah kenjeran pada 15/9/2021 kemarin. Apa itu? Kepala SMP Muhammadiyah 15 Surabaya ustadz Banjar, M.PdI, menyebutkan bagaimana mewujudkan sukses sekolahnya sukses pula siswanya (school to success students).

Materi motivatif tersebut tandas ustadz Banjar disampaikan Ketua Dikdasmen PCM Kenjeran Edi Susanto M.Pd. Ada beberapa hal atau tips yang perlu dilakukan guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 15 (Spimlibes) untuk mewujudkan sukses sekolahnya sukses pula siswanya. 

Yakni, tandas ustadz Banjar mengutip isi  materi yang disampaikan kemarin adalah manusia (sumber daya insani), sosial (program-program), fisik (sarana dan prasarana), lingkungan, keuangan, politik (strategi), agama dan budaya. Tujuh aspek ini harus saling berkaitan supaya sekolah bisa mewujudkan apa yang diharapkan bersama-sama.

Masih menurut Banjar dari penjelasan nara sumber mencontohkan, manusianya harus mempunyai komitmen bersama dalam mensukseskan visi misi sekolah. Sumber Daya Insani yang ada harus mempunyai jiwa yang semangat dan tangguh bisa bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja dengan pelayanan yang terbaik. Begitu pula dalam hal sosial, SMP Muhammadiyah 15 Surabaya harus bisa menjadi barometer pendidikan yang baik, sehingga tidak hanya memberikan fasilitas pendidikan, tapi juga harus bisa membuat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama.

Tujuh cara tersebut, kata ustadz Banjar jelas menginspirasi guru dan karyawan SMP Muhamamdiyah 15 untuk menerapkan hal ini mewujudkan sekolah yang sukses sekaligus sukses siswanya.   beberapa poin tips tersebut dilaksanakan oleh guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 15 ketika beberapa minggu telah bersusah payah mempersiapkan simulasi PTMT. “Semoga bapak-ibu guru dan karyawan sehat selalu dan bisa melaksanakan seluruh pekerjaan ini dengan niat ibadah kepada Allah,” doa ustadz Banjar.

Bagikan Berita Ini :

0 Komentar

Tambahkan Komentar