Sosialisasi Program Pendidikan, SDN Bulak Banteng 1 Surabaya Undang Orang Tua Murid dengan Tetap Mem

thumb

Sosialisasi Program Pendidikan, SDN Bulak Banteng 1 Surabaya Undang Orang Tua Murid dengan Tetap Mem

Brilian°Surabaya – Program dan kegiatan sekolah merupakan informasi yang sangat penting bagi setiap murid dan harus diketahui oleh orang tua – wali murid sehingga program pendidikan tersebut bisa dilaksanakan secara maksimal.

Dalam memberikan informasi program-program khususnya untuk kelas 6 di akhir tahun pembelajaran SDN Bulak Banteng 1 mengundang wali murid kelas 6 untuk memberikan sosialisasi program sekolah tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sekolah yang berlokasi di Jln. Bulak Banteng Lor Gg. II No.No.25, Bulak Banteng, Kec. Kenjeran, Kota SBY, Jawa Timur ini, mengumpulkan orang tua-wali murid yang tergabung dalam komite sekolah Minggu Pukul 07.30 sampai selesai.

Selain sosialisasi program sekolah juga diselenggarakan Materi Sosilisai pendafatan siswa baru SMP Muhammadiyah 15 Surabaya,
Acara dibuka oleh Kepala Sekolah Bulak Banteng 1 , BPK Solikin dalam sambutanya beliau mengatakan,

“Saya sangat senang Bapak/ibu wali murid bisa hadir dan bahkan hampir semua undangan bisa datang dengan tepat waktu,itu menandakan yang datang pada hari ini adalah orangtua hebat yang ingin selalu mengetahui tentng pendidikan dan program-program sekolah demi kemajuan putra-putrinya,” ujarnya

Setelah memberikan sambutannya, beliau memberikan kesempatan untuk tim Motivasi dan Parenting SMP Muhammadiyah 15 Surabaya yang berlamatkan Jl Platuk 104 Surabaya.

“Terima kasih saya sampaikan atas kesempatannya untuk memberikan sedikit informasi terkait sekolah kami dan memberikan sedikit motivasi”. Ujar Didik tim motivasi dan Parenting SMP Muhammadiyah 15 Surabaya.

Kepada seluruh wali murid didik memaparkan penting nya orang tua dalam mempersiapkan dan memberikan pendidikan yang baik bagi putra putrinya.

“Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya diantara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu, maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka; dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar,” (QS. At Taghabun: 14,15).

Allah SWT juga berfirman pada ayat-Nya yang lain, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengkhianati Allah dan Rasul-Nya, dan juga janganlah kalian mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu padahal kamu mengetahui. Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan, dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar,” (QS. Al-Anfal: 27,28).

Didik selaku tim motivasi dan parenting SMP Muhammadiyah 15 mengingatkan kepada seluruh orang tua yang hadir Supaya anak kita tidak menjadi penyebab turunnya murka dan bencana Allah SWT, maka harus di didik dengan penuh cinta dan kasih sayang, agar anak tumbuh menjadi pribadi yang penuh cinta dan kasih sayang pula.

“Keberhasilan orang tua mendidik anaknya dapat terlihat dari hasil anak itu sendiri. Banyak orang yang berasumsi bahwa keberhasilan orang tua dilihat dari keberhasilannya menyekolahkan anaknya sampai ke tingkat tinggi seperti mendapat gelar doktor, insinyur, dan gelar lainnya.Bisa saja asumsi ini benar, namun hanya dilihat dari satu sisi saja. Hal yang harus diperhatikan oleh orang tua adalah kebutuhan sang anak akan pendidikan rohani dan religinya. Agar mereka menjadi hamba Allah yang mengetahui apa tugas utamanya lahir di dunia ini.” pungkasnya. (Burhan Setiawan)

Bagikan Berita Ini :

0 Komentar

Tambahkan Komentar